Zidane Percaya Madrid Dapat Susul Barca

Hasil negatif yang diraih saat berkunjung ke markas Girona bikin Real Madrid tidak berhasil memotong jarak selisih poin dengan Barcelona. Namun, sang pelatih Zinedine Zidane percaya kalau Madrid masih bisa pertahankan titel La Liga.

Madrid terima hasil negatif keduanya di La Liga pada musim ini ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (29/10/2017) di Estadi Municipal de Montilivi. Los Blancos di luar dugaan tunduk di hadapan Girona, salah satu tim promosi, dengan skor akhir 1-2.

Di klasemen La Liga, Madrid sekarang ini berada di urutan ketiga dengan catatkan 20 poin dari 10 pertandingan. Mereka tertinggal 8 poin dari Barca yang berada di urutan teratas klasemen dan juga 4 poin dari Valencia yang ada di urutan kedua.

Pikirkan penampilan dari Barca yang amat konsisten dan amat jarang tersandung, keadaan saat ini bikin kesempatan juara Madrid dalam tanda tanya. Namun, Zidane akui tidak merasa khawatir.

Zidane percaya kalau Madrid dapat memutar balik keadaan di beberapa pekan berikutnya. Bagi sang pelatih yang berasal Prancis tersebut, para tim rival nantinya pun bakal kehilangan poin.

“Kami perlu berkonsentrasi ke pertandingan selanjutnya. Kami perlu ingat kalau La Liga ialah ajang yang panjang. Kelangsungannya masih panjang dan saya tidak merasa khawatir. Kami dapat menangkannya,” ujar Zidane pada situs resmi Madrid.

“Kami belum lama ini telah kehilangan 3 poin dan tertinggal 8 poin di belakang tim yang berada di urutan teratas klasemen, namun hal tersebut tidak merubah apapun. Kami mengetahu dapat memutar balik keadaan. Kami bakal miliki banyak hari yang lebih oke dan para rival kami pastinya bakal kehilangan poin seiring dengan berjalannya musim,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *