Zidane Puji Performa Ronaldo

Sang pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berikan sanjungan yang besar pada Cristiano Ronaldo. Pemain yang berumur 32 tahun tersebut dikatakan bagaikan seorang yang berasal dari planet berbeda.

Zidane cukup taih keberhasilan pada awal kepelatihan dirinya di Madrid. Dia catatkan 7 titel di antaranya 2 titel Liga Champions secara berturut-turut, Piala Super Eropa, dan satu kali La Liga, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Prestasi tersebut tidak lepas dari penampilan dari pemain seperti Sergio Ramos, Karim Benzema dan tentunya Ronaldo. Dia memuji-muji ketiga pemainnya.

“Ramos merupakan seorang pemimpin, Cristiano pemain dari planet yang berbeda, dan Benzema merupakan seorang pemain yang bertalenta murni,” kata Zidane.

Ronaldo tampil sampai dengan 46 kali dan ciptakan 42 angka pada musim kemarin. Jumlah performa tersebut jadi yang paling rendah kedua Ronaldo sepanjang bermain bersama Madrid, dengan yang pertama berlangsung pada musim perdananya dengan hanya tampil 35 kali.

Ada peran Zidane pada hal tersebut, di mana dia dapat lakukan Ronaldo. Dia akui amat mudah untuk percaya dengan sang bintang ingin beristirahat.

“Mudah untuk membujuk dirinya. Ia seorang pemain yang amat pintar dan sadar akan kemampuan dirinya sendiri. Cristiano bakal member dorongan pada para rekannya. Ia yang paling oke,”puji ┬áZidane.

Madrid bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan Levante yang berlangsung pada hari Sabtu (9/9/2017) di Santiago Bernabeu dalam pekan ketiga Liga Spanyol. Zidane berharap agar timnya dapat tampil dengan andalkan ball possession.

“Saya miliki banyak pemain yang hebat, yang mana saya berharap tim bisa tampil dengan baik. Saya menanti permainan paling okenya dan itu ialah dapat memiliki penguasaan bola lebih banyak daripada lawan, malah saat berhadapan dengan Barcelona sekalipun,” tegas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *