Zidane Sebut Bale Sudah Minta Maaf Soal Kartu Merah

Gareth Bale mendapat kartu merah yang hampir bikin Real Madrid kalah ketika berhadapan dengan Las Palmas. Zinedine Zidane mengatakan kalau Bale sesali atas perbuatannya tersebut.

Madrid tertolong dari hasil negatif usai tampil imbang dengan skor 3-3 melawan Las Palmas yang berlangsung pada hari Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu. Walau pernah memimpin dengan menciptakan angka cepat lewat Isco, Los Blancos tertinggal dengan skor 1-3 setelah Bale dikeluarkan dari lapangan pada awal babak kedua.

Pemain sepakbola asal Wales tersebut diberi kartu kuning kedua usai kehilangan emosi dirinya. Bale menendang Jonathan Viera, yang selanjutnya mendorong pemain tersebut hingga jatuh.

Pemain bintang dari Madrid yaitu Cristiano Ronaldo lalu hadir menjadi penolong pada timnya. Ronaldo ciptakan 2 angka – yang salah satunya lewat sepakan penalti – pada 5 menit terakhir waktu normal yang pastikan El Real catatkan satu angka.

Untuk Bale, hal tersebut merupakan kartu merah pertama untuknya sedari bermain untuk Madrid atau yang kedua selama kariernya sebagai pemain sepakbola. Sebelumnya, Bale dapatkan kartu merah ketika masih bermain untuk Tottenham Hotspur kertika berhadapan dengan Stoke City di tahun 2008.

“Ia telah meminta maaf, ia tak senang dengan kartu merah tersebut namun apa boleh buat,” ucap pelatih Madrid tersebut.

“Semacam hal seperti ini memang dapat dialami. Hal tersebut merupakan sebuah bukti nyata dari permainan dan kami tak dapat merubah itu.”

“Tetapi, lewat sisa 10 pemain kami dapat membuat hasil laga menjadi imbang 3-3. Seperti biasanya, saya tak akan mempermasalahkan masalah wasit,” sambung Zidane.

Hasil imbang ini membuat Madrid tak berhasil mengambil lagi urutan teratas klasemen dari Barcelona, yang di pertandingan sebelumnya tundukkan Sporting Gijon dengan skor 6-1. Madrid sekarang berada di urutan kedua dengan bukukan 56 poin, berjarak 1 poin dengan Barca, namun masih ada 1 sisa laga lagi.